2 Feb 2016

A Little Bit of My Journey: Antara Kerja dan Jalan-Jalan

Moshi - moshi my lovely readers :*
Jarak waktu postinganku jauh - jauh ya? maafkan karena waktu yang gak memungkinkan.. hihihi

Well now, I would like to tell you a little bit about my journey..
jadi ini adalah aktifitas ku selama bekerja di travel agent..

Banyak hal baru yang aku temuin, kenal, dan pelajari. Sekarang aku merasakan kalo gak semua pelajaran selama sekolah itu bakalan berguna pas kerja :D (jangan jadi males belajar ya). Sebenernya interaksi dengan hal-hal asing itu favoritku dari dulu disekolah. Kalo ada pelajaran Bhs Inggris, Bhs Jepang, aku pasti bakalan curious banget.

Tapi, meskipun gitu, aku juga tetap ngejaga kebudayaan Bali dalam diriku sendiri kok. Aku selama sekolah pernah ikut extrakulikuler Tari Bali sampai pernah ikut kursus juga. Dan sekarang, aku kerja di bidang pariwisata juga untuk mempromosikan Bali buat para pelancong dari mancanegara.
BelleVue Heritage, Nusa Dua

Balik lagi ke topik, dulu awal kerja itu aku selalu berpikir bagaimana berinteraksi dengan mereka para pelancong itu.Tapi ternyata, hal terpenting nggak cuma itu. Jadi, ibaratnya percuma kita mau komunikasi dengan mereka, tapi nggak tau mau ngomong apa.


















Nah, jadi itulah gunanya Product Knowledge!! Jeng jeng.. Jadi, setiap beberapa waktu sekali, pasti ada saja kegiatan untuk inspection ke hotel-hotel di wilayah Bali, ataupun mengkuti program baru, seperti trekking ke spot baru. Dan sebagai orang yang berkomunikasi via email dan menjual program tour, kita harus juga sering mengikuti kegiatan seperti ini untuk menambah wawasan.

Awalnya masih bingung mau ngapain, cenderung diem aja. Tapi lama kelamaan, terbiasa dengan apa yang harus dilakukan dan bagaimana mengembangkannya. Foto-foto yang ada di postingan ini adalah sebagian kecil dari kegiatan product knowledges aku disini.

Kesannya kayak serius banget ya, tapi ternyata gak juga kok. Karena staff-staff di hotel yang kita kunjungi itu seru-seru banget. Mereka friendly dengan rekan-rekan mereka. Gitu juga waktu trekking dengan guide dan penduduk lokal disana. Mereka senang kalo tempat mereka bakal dikunjungi wisatawan. jadi bisa belajar, sambil jalan-jalan juga.

Harris Hotel Riverview, Kuta




Well, sekian dulu postingan kali ini. Thank you for reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar