6 Jun 2012

What Do You Feel When You Know What Someone Think About You?


Kadang saat kita tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya dan apa yang akan terjadi itu selamanya nggak enak. Ini bukan karena sok peramal atau sok tau ya. Tapi karena kebetulan aja, kemanapun kita pergi, ada aja informasi yang nyangkut di telinga. Ya kalo beritanya bagus, seneng seneng aja sih. Tapi gimana kalo apa yang kita denger tu jelek? Nyesek banget pasti!

Tapi, sebenernya aku nggak mau mengungkap apa kesimpulanku dari apa yang aku dapetin selama ini. Aku mau nyumbang sedikit cerita :D


Disini tokohnya ada 3 orang, tapi yang banyak terlibat dalam percakapan singkat ini hanya 2 orang aja. Prolognya kayak gini. Aku kan nge-fans sama seorang artis yang menurutku mirip sama sesesorang. Terus, aku pake foto artis tu untuk jadi Profile Picture di jejaring sosial.

Suatu ketika, selesai penggarapan film perdanaku aku dan rekan-rekan kerja beristirahat di tempat nongkrong biasa. Ternyata disana juga ada teman-teman lain yang juga lagi ngumpul-ngumpul. Hingga akhirnya ada seseorang yang datang. Sebut saja Bejo. Aku dan Bejo itu hanya teman satu sekolah yang bisa dibilang nggak akrab. Cuma kenal aja. Tapi, aku ngerasa kaget waktu dia baru dateng, belum aja turun dari motornya, dia langsung nanya tentang Profil Picture-ku.

“Gen, siapa yang ada di PP-mu tu? “ tanya Bejo penasaran. Aku lalu mengingat PP-ku. Seperti biasa, kalo seorang fans artis tu pasti ja selalu ngaku-ngakuin kalo si artis tu pacar, sodara, suami, dan lainnya. Akupun juga jawab bercanda kayak gitu ke Bejo. “Itu pacarku. Emang kenapa?” jawabku dengan nada bercanda. Biasanya, orang pasti udah ngerti kalo udah situasi kayak gini. Kayak teman yang saat itu lagi berada disebelahku. “Baru kemaren pacarmu Mi Won (maksudnya Si Won, sekarang udah lain lagi,” tukas teman disebelahku. Akupun hanya tercengir. Tapi ternyata, si Bejo terlalu berpikir keras. Dia nggak percaya kalo itu pacarku. “Serius, Gen. aku nanya ni,” Bejo penasaran.

Aku heran deh, yaiyalah yang di PP-ku bukan pacarku. Itu kan artis Korea. Harusnya dia ngerti dong aku bercanda. Hingga akhirnya teman yang berada disebelahku menjelaskan padanya, Bejo baru mulai paham. “Mau aja khe percaya, Bejo. Orang artis korea tu. Masak dia pacaran ma artis,” jelas temanku. Akhirnya Bejo mengangguk tanda mengerti. Dan setelah Bejo selesai bertanya-tanya, barulah kecurigaanku muncul.
Bejo dan orang yang menurutku mirip sama yang ada di PP-ku itu kan temenan. Mungkin aja Bejo berpikir sama kayak aku kalo mereke berdua memang mirip. Wajar aja kalo Bejo kaget waktu aku bilang kalo yang ada di PP-ku itu adalah pacarku. Mungkin aja yang ada dipikirannya waktu itu aku pacaran sama temennya. Buktinya, dia aja nggak ngeh kalo itu foto artis. Dia tetep nggak ngerti kalo maksudku bercanda. Temen sebelahku yang bukan K-Popers aja tau kalo itu foto artis korea, massa dia nggak tau. Harusnya bisa dong bedain wajah-wajah artis ama orang biasa. Di foto itu, si artis emang mirip sama seseorang. tapi, nggak mungkin kan seorang pelajar disekolah baik-baik ditindik, terus style rambutnya nggak kayak cukuran anak sekolah kayak gitu. Dan dari situlah awal rasa takut itu muncul. Gimana kalo Bejo cerita ke temennya itu dan ntar dia mikir aku suka sama temennya.. NOOOO!!!

Aku takutnya kalo orang yang bersangkutan berpikir kayak gitu, ntar aku malah dijauhin. Kan nggak seru lagi. Sialan kali Bejo tuh! Semoga aja dia berpikiran aneh-aneh dan ngungkapin pikiran anehnya itu ke orang yang bersangkutan. Aku Cuma nggak mau semua berakhir ribet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar